Selasa, 02 April 2013

Contoh Drama Bahasa Indonesia kalangan remaja.


STORY LOVE ALICIA
San Cristoforo School sekolah paling bergengsi dari sekolah-sekolah lain. Hanya orang-orang yang terpilih yang dapat bersekolah disini. Disinilah Alicia bersekolah. Alicia termasuk anak yang suka menyendiri dan tidak memiliki teman. Alicia sangat kesepian, dia kekurangan perhatian dari kedua orang tuanya yang sibuk bekerja. Alicia adalah anak yang sangat cerdas dan baik hati. Sampai suatu hari, karena kecerdasannya pihak sekolah pun menaikkannya langsung kekelas 12.
Alicia : "Bismillah, hari ini hari pertamaku menjadi murid kelas 12"
(Dikelas)
Charon : "Gue denger-denger disini akan ada murid akselerasi loh                                 dari kelas 10 langsung ke kelas 12. Tepat dikelas kita ini "
Stanly : "What??? Oh my god!! Siapa namanya ?"
Charon : "Gua juga kurang tau deh namanya"
Stanly : "Hey ,liat siapa cewe itu?"
Charon : "Kayanya dia deh murid akselerasi itu"
Stanly : "Maybee"
    Bel masuk berbunyi merekapun mulai belajar. Ditengah pelajaran Charon dan Stanly berbicara dengan Alicia.
Charon : "Eh lo anak akselerasi itu yah ?" (Dengan sinis)
Alicia : (Tersenyum) "Iya salam kenal"
Charon : "Oya, nama lo siapa?"
Alicia : "Nama ku Alicia"
Charon : "Oh, nama yang bagus. Nama gua Charon, ini temen gue                                       namanya Stanly"
Stanly : "Stanly"
Alicia : "Alicia" (sambil tersenyum kembali)
    Alicia merasa senang karena akan memiliki teman dan disambut baik oleh kaka kelasnya itu. Namun, ia pun sadar bahwa mereka hanya memanfaatkan kepintarannya saja. Bel istirahat pun berbunyi semua murid berhamburan keluar kelas.
(Dikantin)
Kevin : "Hey, kamu murid akselerasi itu yah?"
Alicia : "Eh iya kok kaka tau?"
Kevin : "Denger-denger aja hehe. Oh iya kenalin nama aku Kevin"
            (Sambil mengulurkan tangan)
Alicia : "Alicia " (membalas uluran tangan Kevin)
Kevin : "Kamu mau makan atau hanya beli minum? Mau aku pesenin?"
Alicia : "Oh gak usah ka, aku lagi ganapsu makan, kaka aja yang                                          makan hehe. Paling beli minum aja ka"
Kevin : "Yaudah deh aku juga gamakan , nemenin Alicia ngobrol aja                                     hehe. Kamu mau beli minum apa? Biar aku sekalian pesenin"
Alicia : “Ah ngga usah repot-repot kak”
Kevin : “ Yeh gapapa kali, kebaikan orang tuh pemali kalo ditolak”
Alicia : “Emang iyah ka? Yaudah deh, aku mesen lemon tea aja”
Kevin : “Okey tunggu ya”
    Saat Alicia merasa senang karena Kevin seorang pria paling tampan disekolah itu mendekatinya. Tiba-tiba Charon dan Stanly mendekati meja mereka berdua.
 Charon : "Heh ngapain lo makan sama Kevin! Kevin tuh milik gue"
Stanly : "Tau ! Kegenitan banget sih lu! Anak akselerasi aja belagu !                                              Lu tuh tetep ade kelas kita, jangan kurang ajar sama kita"
Alicia : "Aku cuma ngobrol doang kok, engga bermaksud ngambil pacar kaka"
Charon : "Ah, alesan ! Centil mah centil aja!" (ingin menampar Alicia)
Kevin : (menahan tamparan Charon) "Apansih kalian ini!"
Charon dan Stanly : "Kok lu bela dia sih vin? Dia tuh mau                                                              ngegoda lo vin!"
Kevin : "Kalian berdua lah yang kecentilan"
Charon dan Stanly hanya terdiam dan pergi
Kevin : "Kamu gapapakan?"
Alicia : "Engga, aku gapapa kok, aku kekelas duluan ya ka"(Sambil tersenyum palsu dan pergi)
    Pada saat tertentu Nicky membela Alicia.
Nicky : "Eh maksud kalian apa berani-beraninya lo bentak-bentak Alicia !"
Charon : "Siapa suruh dia ganggu cowo gue?"
Stanly : "Iya bener, murid akselerasi aja belagu" (tersenyum sinis)
Nicky : "Cowo lo? Kevin maksud kalian ? Haha jangan mimpi kalian                                       dapetin cinta nya Kevin wkwk, intinya sampe kalian masih berani Alicia kena kalian sama gue! "
Stanly : : "Urusan lo apa sama dia ? Lo nya siapa dia? Hah? Atau jangan-jangan lo suka sama dia? Haha ngaku lo!"
Nicky : "Gue emang bukan siapa-siapa, tapi seengga nya kalian tuh                                       hargain dia! Dia gak ada salah sama kalian! Emang, gua emang suka Alicia. Puas?" (berjalan pergi)
    Dikelas Alicia sedang membaca novel. Tiba-tiba Nicky menghampiri.
Nicky : "Tadi aku dennger kamu dibentak sama Charon dan                                                         Stanly? Kamu gapapa? "
Alicia : "Engga, aku gapapa kok" (sambil tersenyum)
Nicky : "Baguslah. Alicia ?" (menggenggam tangan Alicia)
Alicia : "Iya ada apa nih? Serius amat?"
Nicky : "Aku suka kamu, kamu mau gak jadi pacar aku?"
Alicia : "Apadeh Nicky, kamu bercanda mulu deh haha"
Nicky : "Aku serius. Kalo kamu ngga percaya kamu boleh tatap mata aku"
Alicia : "Hmm gimana ya nik...”
Nicky : “ Plis... kamu maukan nerima aku? Aku suka kamu pada pandangan pertama”
Alicia : “Kita temen ajayah, aku gamau pertemanan kita hancur hanya karena cinta” (pergi meninggalkan Nicky)
Nicky : (menahan tangan Alicia) aku terima kok, iya ngga papa kok kamu ngga nerima aku, kita tetap jadi temen kan?”
Alicia : “Iyah nik pasti” (tersenyum)
    Saat pulang sekolah seperti biasa Alicia menunggu jemputannya. Namun sepertinya sopir Alicia telat menjemputnya. Setelah hampir setengah jam ia menunggu tiba-tiba ia dikagetkan oleh Kevin.
Kevin : "Hey Alicia, sedang apa kamu disini ?"
Alicia : "Hay Kevin, aku sedang menunggu jemputanku"
Kevin : "Mau pulang bareng aku aja? Rumah kita berdekatan loh"
Alicia : "Ah iya? Masasih? Aku ngga tau hehe"
Kevin : "Kalo ngga percaya makanya pulang bareng ama aku. Mau?"
Alicia : "Okedeh hehe"
Kevin : "Serius mau? Tapi jalan kaki gapapakan?"
Alicia : (mengangguk dan tersenyum) "Engga masalah Kevin"
    Saat perjalanan pulang bersama Kevin, tiba-tiba Charon menyenggol bahu Alicia dengan sengaja sehingga Alicia terdorong kebelakang. Namun Kevin menangkap tubuh Alicia yang terhuyung kebelakang.
Charon : "Sorry" (melangkah pergi bersama Stanly)
Kevin : "Hey, kalian tunggu ! Alicia kamu gapapa?"
Alicia : "Iya, aku ga kenapa-napa kok"
Kevin : "Dasar cewe centil, liat saja mereka kena besok!"
Alicia : "Mereka ga sengaja Kevin, lagian aku ga kenapa-napa kok"
Kevin :"Tapi.. Yaudah deh ikutin apa kata Alicia aja"
    Tak terasa mereka sudah sampai didepan rumah Alicia.
Alicia : "Kamu mau masuk dulu?"
Kevin : "Engga, gausah aku langsung pulang aja"
Alicia : "Ohehe yaudah aku masuk duluan yah" (melangkah masuk)
Kevin : "Alicia?"
Alicia : "Iyah Kevin?"
Kevin : "Would you be my girlfriend?"
Alicia : (Diam tak menjawab)
Kevin : "Aku suka sama kamu Alicia. Kamu mau jadi pacar aku?"
Alicia : "Ak...kuu.. mm..aa..uu Kevin" (gugup)
Kevin : "Apa ? Aku gak denger"
Alicia : "Aku mau jadi pacar kamu"
Kevin : "Jadi aku diterima? Jadi kita resmi pacaran?"
Alicia : "Iyah, aku masuk duluan yah, sampai jumpa besok"
                   (melambaikan tangan dan tersenyum lebar)
Kevin : "Oh senangnya, bye Alicia sampai ketemu besok"
    Keesokan harinyaa...
Kevin : "Maksud kalian apa-apaan kemaren nyenggol Alicia?"
            (Ucap Kevin marah)
Charon : "Engga, gua ga sengaja"
Stanly : "Iyah emang kita gasengaja kok, Alicia nya aja yang                                              matanya picek"
Kevin : "Apalo bilang? Picek? Jangan asal ngomong kalian! Ampe                                          sekali lagi lo judge dia, kena lo sama gue!"
Charon : "Apa urusan lo?"
Kevin : "Karna dia cewe gue! Ngerti kalian?!"
Charon dan Stanly : "Whattttttttt?!!?!?!?!?"
Kevin : "Kenapa? Sekarang gua mau kalian minta maaf sama dia"
(Tiba-tiba Nicky datang)
Nicky : "Iyah bener itu!"
Charon : "ENGGA! GUE GAK MAU!" (Bentak Charon)
Stanly : "Ngapain kita minta maaf? Kita gasalah kok"
Nicky : "Apa lo bilang ? Gasalah ? Jelas-jelas kalian tuh salah!"
Kevin : "Gua gamau tau , kalian semua harus minta maaf sama                                             Alicia"
Charon dan Stanly : "Tapiiii......"
Nicky : "Gak ada tapi-tapian! Buruan! (Bentak Nicky)
    Mereka pun kekelas dan menemui Alicia. Alicia kaget melihat didepannya sudah ada Kevin, Nicky, Charon dan Stanly.
Charon dan Stanly : "Eh kita minta maaf!" (dengan sinis)
Kevin : "Minta maaf yang bener!"
Charon dan Stanly : "Alicia, kita minta maaf yah"
                               (Dengan senyum dipaksakan)
Alicia : "Aku udah maafin kalian dari kemaren kok" (Tersenyum)
Charon dan Stanly : "Makasih Alicia"
Alicia : "Iya sama-sama ka"
Kevin : "Nah sekarang kalian harus menyetujui hubungan gue ama                                       Alicia"
Charon : "Okey gua setujuin hubungan kalian . Longlast yaww. Sorry kalo gue sedikit gak ikhlas"
Alicia : “Oh iya ngga papa kok ka”
Kevin : “ Apalo bilang ser? Gue ngga mau tau harus ikhlas”
Charon : “ Okey okey gue ikhlas”
Stanly : "Iyah selamat ya Alicia, longlast "
Alicia : "Iya, makasih ka" (senyum bahagia)
Nicky : "Pejenya boleh donggg haha"
Charon dan Stanly : "Iya bener tuh!"
Kevin : "Haha gampang bisa diatur"
    Mereka berlima pun sekarang menjadi bersahabat dan tidak ada lagi kaka kelas yang sombong.



0 komentar:

Poskan Komentar

 
;